Bus study tour yang membawa rombongan siswa dan guru SDN asal Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, mengalami kecelakaan pada Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 20.25 WIB.

Kecelakaan tragis itu terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Bus dengan nopol BE 7431 BU tersebut mengalami kecelakaan setelah menabrak truk yang sedang berhenti. Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas dan puluhan korban luka-luka.

Penumpang Bus Minanga tersebut berjumlah 29 orang terdiri dari perempuan dewasa 8 orang, laki laki dewasa 2 orang, anak laki laki 11 orang dan anak perempuan 8 orang.

Sementara, Kasat Lantas Polres OKI, AKP Joko Edy membenarkan adanya kecelakaan itu.

“Bus itu dikendarai Irfan, saat terjadi kecelakaan sopir bus melarikan diri. Kecelakaan diduga disebabkan kelalaian pengemudi bus, yang saat melintas di tempat kejadian menabrak truk yang sedang berhenti dikarenakan mengalami kerusakan,” ungkap Joko Edy.

Akibat kecelakaan tersebut, Jalan Lintas Timur di Desa Buluh Cawang, sempat macet parah. Namun kini sudah kembali normal dan bus sudah dievakuasi.