Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang melakukan pemeriksaan terhadap Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Hal ini terkait dengan video viral yang beredar di media sosial, dimana Asri Damuna terlihat mengajak seorang YouTuber asal Korea Selatan ke hotel.

Dalam video tersebut, tampak Asri Damuna sedang berbincang dengan seorang YouTuber wanita asal Korea Selatan di sebuah restoran. Di tengah obrolan, Asri Damuna tampak mengajak YouTuber tersebut ke hotel.

Youtuber Korea ini Diajak ke Hotel Oleh Pria Asal Kendari, Netizen Geram

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub,” kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati.

Adita menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada Asri Damuna.

Kemenhub berjanji akan memberikan sanksi tegas jika pegawainya tersebut terbukti melakukan pelanggaran.

“Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Adita.

Video tersebut telah menjadi viral dan mendapat banyak respons dari masyarakat. Identitas Asri Damuna mulai terungkap setelah video tersebut beredar. Adita membenarkan bahwa Asri Damuna adalah pejabat di bawah instansi Kemenhub.