Kabar terbaru datang dari polemik jersey milik Timnas Indonesia. Mantan pelatih timnas futsal yang kini menjadi pandit ternama Tanah Air, Justinus Lhaksana, mengadakan pertemuan dengan Marsal Masita (Head of Marketing PSSI) dan pemilik Erspo, Muhammad Sadad.

Pada pertemuan tersebut, Justinus menyampaikan keluh kesah publik dan dirinya pribadi terhadap jersey Timnas seperti yang ramai di media sosial sepanjang pekan ini.

Ia mengatakan bahwa Muhammad Sadad dan Erspo mengiyakan tuntutan netizen yang kecewa dengan desain, bahan, logo, dan harga yang terlalu mahal.

“Desain harus diganti, diiyakan (oleh Erspo),” kata coach Justin di kanal Youtube-nya.

“Bahan harus bagus, diiyakan. Ketiga, logo harus dirombak, diiyakan. Keempat, harga harus turun, diiyakan1.” tambahnya.

Erspo dikabarkan akan mengganti desain jersey Timnas Indonesia dan launching desain baru Timnas Indonesia akan dilakukan pada Agustus 2024 mendatang.

PSSI menekankan komitmennya untuk terus menjaga citra Timnas Indonesia di hadapan publik termasuk di tengah polemik terkait jersey Garuda yang ramai menghiasi media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Marsal Masita mengutarakan bahwa PSSI sejatinya sudah ada banyak catatan terhadap Erspo walau hal ini sebelumnya tak dikeluarkan kepada publik.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan jersey timnas Indonesia dapat lebih membanggakan dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.