RAGAMCERITA.COMĀ – Sebuah video yang menampilkan seorang guru SMA di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial karena diduga menghina anak petani. Ucapan sang guru yang diduga menghina itu memancing beragam reaksi siswa SMA dari melawan hingga menangis.

Dalam video tersebut, tampak sang guru yang berinisial A-T berada dalam ruang kelas mengucapkan kepada siswa yang berdiri di depan. Sang guru menyebut siswa itu adalah anak petani dan bukan anak panglima. Ucapan ini dilontarkan sang guru terhadap siswanya yang berada di kelas.

Kejadian ini diduga terjadi di SMAN 3, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Video tersebut lantas viral hingga diunggah akun instagram @terang media pada Jumat (6/10/2023).

Reaksi siswa terhadap ucapan sang guru cukup bervariasi. Beberapa siswa tampak menangis, sementara yang lainnya tampak melawan. Bahkan terdengar ada orang yang menangis setelah guru tersebut mengatakan soal petani.

Keadaan di dalam kelas itu cukup rusuh setelah guru itu menghina pekerjaan petani. Usai dari kejadian itu kemudian guru itu keluar ruangan diikuti para siswa.

Alhasil sang guru yang berinisial A-T secara tidak langsung meminta maaf atas ucapannya. Meski demikian, insiden ini telah menimbulkan kekecewaan dan kemarahan di kalangan siswa dan masyarakat luas.

Insiden ini menjadi peringatan bagi semua pihak tentang pentingnya menghargai setiap profesi, termasuk petani. Sebagai pendidik, seharusnya guru memberikan contoh yang baik dan menghargai semua profesi. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TERANG MEDIA (@terangmedia)