RAGAMCERITA.COM – Sebuah video yang memperlihatkan aksi kondektur kereta api yang membantu seorang ibu mencari tempat duduk dan membawakan barang-barangnya menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @senjabermahkota pada Selasa (21/9/2023) dan telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali.

Dalam video berdurasi 34 detik itu, tampak seorang ibu yang duduk di lantai kereta sambil memangku bayinya. Ia tampak kesulitan karena membawa banyak barang bawaan. Kemudian, seorang kondektur datang dan menawarkan bantuan. Ia mengambil beberapa barang dari tangan ibu tersebut dan membawanya ke tempat lain.

Kondektur tersebut kemudian kembali dan mengajak ibu tersebut untuk mengikuti dirinya. Ia menunjukkan sebuah kursi kosong yang bisa digunakan oleh ibu tersebut untuk duduk bersama bayinya. Ia juga membantu meletakkan barang-barang bawaan ibu tersebut di atas rak bagasi. Ibu tersebut tampak berterima kasih atas bantuan kondektur tersebut.

Video tersebut mendapat banyak komentar positif dari netizen yang mengapresiasi aksi kondektur tersebut. Mereka memuji sikap kondektur yang ramah, peduli, dan profesional. Mereka juga mengungkapkan simpati kepada ibu tersebut yang bepergian sendirian bersama bayinya tanpa suami.

“Bepergian sendiri bawa baby tanpa suami aja kamu sudah hebat mbaa,” tulis @Eskacangijo.

“Act of service nya KAI emang ga ada lawan, pernah lari-lari bawa tas karena hampir telat, masinisnya keluar sambil bilang ‘ga usah lari-lari keretanya nunggu ko’,” tulis @gitaaa.

@ririiiiinnnnnnnnmnn

Melted by his act of service ❤️ #kai #keretaapiindonesia #kondekturkai #fyp

♬ If it is you – a t u l