RAGAMCERITA.COM – Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang bule mendorong polisi saat ditilang di Jalan Sunset Road, Badung, Bali, viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi pada Senin (18/9/2023) siang.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @punapibali, terlihat seorang polisi sedang menghentikan sepeda motor NMAX merah yang dikendarai oleh seorang bule pria. Di belakangnya, ada seorang bule wanita yang tidak memakai helm.

Polisi tersebut tampak berusaha menegur bule pria tersebut karena melanggar aturan lalu lintas. Namun, bule pria tersebut tidak terima dan langsung mendorong polisi tersebut hingga terjatuh ke aspal.

Aksi bule pria tersebut sontak membuat warganet geram dan meminta agar ia segera dideportasi. Banyak netizen yang mengecam sikap bule pria tersebut yang tidak menghormati polisi dan hukum di Indonesia.

“Deportasi dong, rese,” tulis akun @yopan310394.

“Wibawa polisi (institusi) jangan sampai kalah dengan model wisatawan seperti ini, ini sudah melawan namanya, bisa diproses,” tulis akun @gede.sudiantara97.

“Emang kudu dibabat abis turis-turis gak tau aturan kek gini,” tulis akun @es_prayogo.

Sementara itu, polisi yang menjadi korban dorongan bule pria tersebut mengaku masih mengejar pelaku. Polisi tersebut mengatakan bahwa bule pria tersebut belum diketahui identitasnya.

“Ini juga masih saya kejar. Sama reserse sudah mau dicari,” kata polisi tersebut kepada detikBali.

Polisi tersebut juga menyebut ciri-ciri bule pria tersebut berbadan besar dan penuh tato. Ia berharap agar bule pria tersebut segera tertangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFOBALI (@punapibali)