RAGAMCERITA.COM – Film Petualangan Sherina 2 merupakan sekuel dari film Petualangan Sherina yang dirilis pada tahun 2000. Film ini kembali dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai Sherina dan Sadam dewasa. Film ini juga masih disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Berikut adalah lima fakta menarik tentang film Petualangan Sherina 2 yang akan tayang pada 28 September 2023.

1. Film ini mengambil latar di hutan hujan tropis

Dalam film Petualangan Sherina 2, Sherina dan Sadam yang telah lama terpisah, bertemu lagi di hutan hujan tropis untuk menghadapi petualangan yang lebih menantang dan penuh kejutan. Film ini akan menampilkan keindahan alam Indonesia serta berbagai flora dan fauna yang ada di dalamnya. Film ini juga akan mengangkat isu lingkungan dan pelestarian hutan.

2. Film ini memiliki delapan lagu baru yang digubah oleh Sherina

Salah satu daya tarik dari film Petualangan Sherina adalah lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Sherina sendiri. Dalam film Petualangan Sherina 2, Sherina kembali menggubah delapan lagu baru yang akan menjadi soundtrack film ini. Lagu-lagu tersebut juga akan disertai dengan koreografi tari yang dibuat oleh Pasha Prakasa. Beberapa judul lagu yang sudah diketahui adalah “Bertualang Kembali”, “Hidup Itu Indah”, dan “Kita Bisa”.

3. Film ini melibatkan banyak pemeran baru

Selain Sherina dan Derby, film Petualangan Sherina 2 juga melibatkan banyak pemeran baru yang akan memerankan karakter-karakter baru dalam cerita. Beberapa di antaranya adalah Isyana Sarasvati, Kelly Tandiono, Ardit Erwandha, Randy Danistha, Chandra Satria, Quinn Salman, Mathias Muchus, Ucie Nurul, dan lain-lain. Film ini juga akan menampilkan cameo dari beberapa pemeran lama seperti Didi Petet, Butet Kartaredjasa, Henidar Amroe, dan Ratna Riantiarno.

4. Film ini merupakan hasil kerjasama antara Miles Films dan Base Entertainment

Film Petualangan Sherina 2 merupakan film ketiga yang diproduksi oleh Miles Films dan Base Entertainment bersama-sama. Sebelumnya, kedua rumah produksi ini telah bekerja sama untuk film Kulari ke Pantai (2018) dan Bebas (2019). Film Petualangan Sherina 2 juga didukung oleh beberapa perusahaan lain seperti Legacy Pictures, Lamunan Studio, INFIA, Folkative, Volix, Folk, dan Talamedia.

5. Film ini ditunda perilisannya karena pandemi Covid-19

Film Petualangan Sherina 2 seharusnya dirilis pada akhir tahun 2021 lalu, tetapi perilisan film ini harus ditunda karena pandemi Covid-19 yang terjadi. Proses syuting film ini juga mengalami beberapa kali penundaan dan baru dimulai pada bulan Juni 2021. Meskipun demikian, para kru dan pemain tetap bersemangat untuk menyelesaikan film ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Itulah lima fakta menarik tentang film Petualangan Sherina 2 yang akan segera tayang di bioskop. Apakah Anda sudah tidak sabar untuk menontonnya?