Jakarta, Ragam Cerita – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak serta sejumlah sejumlah penggiat seni Tanah Air untuk mencoba moda transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/09/2023).

Para penggiat seni yang diajak Presiden diantaranya Raffi Ahmad, Gading Marten, Vino G Bastian, Dewa Budjana, Asri Welas, Armand Maulana, Nirina Zubir hingga para Puteri Indonesia.

Beberapa penggiat seni itu mengaku sangat senang dan bangga dengan kesempatan mencoba langsung kereta cepat pertama di Indonesia. Raffi Ahmad salah satunya yang berharap masyarakat Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam memajukan infrastruktur negara.

“Saya Sebagai Orang yang lahir di Bandung dan saya orang yang sekarang hidup tinggal di Jakarta pastinya saya merasa senang dan bangga melihat @keretacepat_id Jakarta-Bandung segera beroprasi untuk kita semua 🇮🇩 Ayo semua kita dukung pemerintah untuk terus memajukan infrastruktur Negara Tercinta kita 🇮🇩❤️” tuturnya.

Selain Raffi, ungkapan rasa senang lainnya juga datang dari sahabatnya Gading Marten, yang mengaku sangat bangga mendapat kesempatan untuk mencoba langsung Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Gading menilai kereta cepat tersebut dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pagi para penggunanya.

“Bangga banget hari ini bisa coba kereta cepat dari Jakarta tepatnya Halim ke Padalarang, Bandung bersama Bapak Jokowi. Senang banget Indonesia sudah punya kereta cepat dan siap beroperasi untuk umum, merasakan hingga kecepatan 350 km/jam tetap aman dan nyaman,” ucap Gading.