Penyanyi Fiersa Besari baru-baru ini mengumumkan akan rehat dari dunia musik mulai 1 Januari 2025.

Kabar ini ia sampaikan melalui akun YouTube miliknya pada Senin (16/9/2024).

“Saya akan berhenti dulu manggung alias rehat manggung. Enggak tahu sampai kapan, tapi akan dimulai dari 1 Januari 2025,” ujarnya dikutip Ragamcerita.com, Selasa (17/9/2024).

Pada video tersebut, Fiersa menjelaskan bahwa keputusan ini diambil karena faktor kelelahan.

Selain itu, Fiersa juga mengatakan bahwa selama ini ia menahan rasa lelah manggung untuk penggemarnya.

Baginya, bertemu dengan para penggemar di berbagai kota menyuntikkan energi yang hilang selama di perjalanan.

“Ketika bertukar energi dengan penonton, itu rasanya memang luar biasa banget. Dan itu bisa sedikit menyembuhkan lah,” ujarnya.

Di usianya yang sudah menginjak 40 tahun, Fiersa Besari juga harus memikirkan dan memberikan waktu lebih banyak bersama keluarga.

“Dan yang pasti, di luar dari pantauan netizen adalah merawat keluarga” ucap Fiersa.

Anak Fiersa, Kinasih Menyusuri Bumi menjadi salah satu alasan utama Fiersa untuk rehat. Oleh karena itu, ia tak ingin menyia-nyiakan waktunya untuk manggung dan naik gunung sehingga melewatkan waktu pertumbuhan sang anak.

“Nah, saya ingin puas memakai waktu saya yang tinggal satu tahun sebelum dia mulai pendidikan. Jadi, otomatis harus ada yang saya korbankan,” kata Fiersa.

Keputusan rehat ini juga sudah disampaikannya kepada tim dan bandnya.

Sementara banyak penggemar yang menyampaikan dukungan penuh terhadap langkah Fiersa untuk beristirahat dan mengutamakan keluarganya.

Namun, tak sedikit pula yang merasa sedih dengan kabar ini, mengingat Fiersa telah menjadi salah satu musisi yang selalu dinanti karyanya.