Viral di media sosial, ribuan tumpeng di buang usai sesi pemotretan dan berhasil memecahkan rekor MURI saat perayaan Hari Jadi Karawang ke-391.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @ckp terlihat petugas kebersihan tengah membuang asi tumpeng tersebut di Plaza Pemda Kaeawang pada Sabtu (14/9/2024).

Dalam rekaman video tersebut, netizen yang merekam mengungkapkan rasa kekecewaannya karena tumpeng yang ia bawa malah dibuang, padahal ia telah menghabiskan biaya hingga jutaan rupiah.

“Liat itu dibuangin, sayang atuh ih, urang teh bermodal apanan bikin tumpeng, sampai lima juta saya patungan bikin tumpeng,” ucap pengunggah video, dikutip ragamcerita.com di media sosial instagram @ckpinfo, Senin (16/9/2024).

Perayaan Hari Jadi Karawang ke-391 yang seharusnya menjadi momen penuh kebahagiaan dan kebersamaan malah memicu kontroversi di media sosial.

Sebelumnya Bupati Karawang Aep Syaepuloh menjelaskan dalam rangka Hari Jadi ke-391, pemerintah Kabupaten Karawang telah berhasil memecahkan rekor MURI dengan menyiapkan 1.600 nasi tumpeng berbentuk peta Karawang terbesar yang pernah ada.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh CIKAMPEK (@ckpinfo)

Terkait video yang tengah viral itu, Aep juga menjelaskan kalau sebagian kecil nasi tumpeng itu dibuang karena sudah tak layak makan.

Sementara sebagian besar nasi tumpeng lainnya langsung dimakan dan dibagikan kepada masyarakat yang hadir di lokasi acara.

Viralnya video tumpeng yang dibuang tersebut juga memunculkan perdebatan di media sosial. Banyak netizen yang menyayangkan aksi pembuangan nasi tumpeng tersebut.