Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila sukses meraih medali emas pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga parabadminton di Paralimpiade Paris 2024.

Keduanya berhasil menjadi juara di nomor ganda campuran SL3-SU5 21-16, di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9).

Leani dan Hikmat tampil lebih solid di awal gim pertama dan unggul di interval pertama dengan skor 11-7.

Dominasi Leani/Hikmat terus berlanjut hingga keduanya berhasil memastikan medali emas untuk Indonesia.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NPC Indonesia (@npcindonesia)

Sebelumnya, Qonitah Ikhtiar Syakuroh juga menyumbang medali perak untuk Indonesia dalam nomor tunggal putri parabadminton.

Namun Qonitah harus puas dengan medali perak setelah kalah dalam dua gim langsung, 14-21 20-22, dari wakil China Xiao Zuxian pada final tunggal putri SL-3 Paralimpiade 2024.

Raihan emas pertama ini, ditambah dengan dua perak dan satu perunggu yang juga datang dari cabang olahraga para bulu tangkis, membuat posisi Indonesia di klasemen perolehan medali melompat 19 peringkat, dari nomor 47 ke 28.

Dengan pencapaian yang luar biasa ini, para atlet diharapkan bisa terus konsisten dan meningkatkan kemampuannya dalam membawa nama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Kesuksesan Leani/Hikmat adalah bukti bahwa dengan kerja keras, disiplin, dan dukungan yang tepat, atlet Indonesia bisa mencapai prestasi yang membanggakan di level dunia.