Aliansi Masyarakat Peduli Kekerasan mendesak agar pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC) tidak ditayangkan di Indonesia. Aliansi ini menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Mola TV, Jakarta.

UFC, sebagai salah satu olahraga bela diri campuran paling populer di dunia, telah menarik banyak penggemar di Indonesia. Namun, Aliansi Masyarakat Peduli Kekerasan memandang bahwa tayangan tersebut mengandung kekerasan dan berpotensi melukai lawan.

@an.di.vu

VIRAL ufc diprotes sama warga krn mengandung kek3kasan dan porn0grafi. infonya mereka minta mola tv gak nyiarin lg pertandingan UFC di indonesia. kalian setuju? ufc demo breaking jekasaragih mola molatv AksiDemo UnjukRasa Protes UFC UFCFightNight MMAReaction MixedMartialArts KO Submission Octagon UFCFan KhabibNurmagomedov ConorMcGregor AmandaNunes JonJones IsraelAdesanya KamaruUsman AlexanderVolkanovski JekaSaragih SiJagoanSimalungun PetarungIndonesia RoadToUFC OnePrideChampion TKOArtist JekaSaragihMenang JekaSaragihKeUFC

♬ Fighters – OctaSounds

Aliansi Masyarakat Peduli Kekerasan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Mola TV, Jakarta. Mereka menuntut Mola TV untuk menghentikan penayangan UFC.

Dalam aksi itu, massa aksi membawa sejumlah spanduk yang berisi kritik atas dampak yang ditimbulkan dari tayangan UFC di Indonesia.

Aliansi ini menuntut agar Mola TV menghapus serta menolak siaran segala bentuk adegan yang di dalamnya termuat unsur kekerasan, salah satunya UFC.

Mereka berpendapat bahwa tayangan yang memuat adegan kekerasan bisa menjadi pemicu secara psikis yang berkelanjutan bagi anak-anak hingga dewasa, sehingga menimbulkan aksi-aksi kekerasan yang dilakukan oleh sebagian besar anak-anak dan remaja.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Mola TV terkait tuntutan tersebut.

Diketahui, UFC adalah organisasi Mixed Martial Arts (MMA) terbesar di dunia yang berbasis di Amerika Serikat. Petarung asal Indonesia bernama Jeka Saragih juga diketahui akan melangsungkan pertandingan di UFC melawan petarung berusia 35 tahun, yakni Westin Wilson yang menggunakan gaya Brazilian jiu jitsu (BJJ).