Dua orang wisatawan asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah berhasil diselamatkan tim SAR setelah sempat terseret ombak Pantai Ngobaran, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, pada Minggu (26/5/2024).

Korban yang merupakan kakak beradik bernama Natan Ahmad Natarez (8) dan Abian Ahmaf Alvaro (12) diketahui saat itu tengah berwisata bersama rombongannya.

Detik-detik dramatis tersebut terekam dalam sebuah video amatir yang menunjukkan bagaimana Tim SAR berjuang melawan arus untuk menyelamatkan dua wisatawan tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana dua wisatawan tersebut terombang-ambing di tengah, sementara Tim SAR berusaha mendekat dan menarik mereka ke daratan.

Beruntung, berkat kerja keras dan dedikasi Tim SAR, kedua wisatawan tersebut berhasil diselamatkan dan ditarik ke daratan. Kondisi keduanya diketahui sempat melemah karena diduga kelelahan dan terlalu banyak minum air laut.

Mereka kemudian diberikan pertolongan pertama dan segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.