Sebuah video menunjukkan antrian panjang pelamar kerja di sebuah warung seblak di Ciamis, Jawa Barat, yang viral di media sosial.

Bukan hanya wanita, para pria juga berbondong-bondong mencari peruntungan. Diperkirakan lebih dari 100 orang berdesakan untuk meletakkan lamaran kerja di warung setempat.

Dilansir dari video yang diunggah akun TikTok @bangsatria_1, antrian tersebut merupakan bagian dari walk in interview penerimaan pekerja di warung seblaknya.

@tenihartati10

♬ suara asli – tennnnn – tennnnn

Warung seblak ini membutuhkan 20 orang tenaga kerja, namun jumlah pelamar yang membludak membuat banyak orang terkesima.

Tidak hanya itu, netizen pun memberikan beragam komentar, bahkan ada yang mengingatkan para pencari kerja untuk berpikir ulang sebelum mengambil keputusan resign, dan menyoroti janji pemerintah terkait lapangan kerja baru.

“Gajinya ga seberapa syaratnya ga kira2 😭😭😭” ujar akun @TRI*****

“itu nyri kerja?? kukira antrian seblak” ujar @Kany***

“Lebih susah dan lelah cari kerja ternyata dibanding lelahnya bekerja.🙏😭 Mksh tuhan sdh dikasih pekerjaan yg layak. Tetap semangat teman2 aku pernah di posisi kalian, semua akan indah pd waktunya🙏” ujar @ded****