Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), akan digelar pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran khusus kendaraan listrik ini merupakan event ke-3 kalinya yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan akan berkolaborasi dengan pameran sepeda bertajuk Asiabike Jakarta.

Kepala Staf Kepresidenan RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menyebut perkembangan PEVS 2024 menunjukkan kemajuan signifikan dalam mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi,” kata Moeldoko dalam keterangan resmi, Selasa (23/4).

Tak hanya itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan gelaran PEVS 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menurunkan jumlah polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor konvensional.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam membangun lingkungan yang lebih bersih melalui pameran PEVS 2024. Dengan menghadirkan inovasi dan solusi terbaik dalam industri kendaraan listrik, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya untuk mengurangi emisi kendaraan bermotor di Indonesia,” ujar Daswar.

PEVS 2024 akan menggunakan seluruh Hall A, B, dan C JIEXPO Kemayoran. Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, pada event ini PT Mobil Anak Bangsa juga akan menampilkan kendaraan EV komersil hasil riset dan pengembangan seperti truk listrik. PT Neta Auto Indonesia membawa konsep Life on Wheels pada pameran PEVS 2024 dengan menampilkan 5 unit kendaraan salah satunya adalah Neta V. Wuling hadir dengan seluruh produk listriknya dan akan ditampilkan pada ajang pameran PEVS.