Tragedi mengerikan terjadi di Malaysia ketika dua helikopter militer bertabrakan di udara dan menewaskan semua 10 awak kapal. Insiden tragis ini terjadi pada pukul 09:30 waktu setempat.

Dua helikopter tersebut adalah HOM M503-3 dan Fennec M502-6, yang merupakan bagian dari Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN). Mereka bertabrakan sekitar setengah jam setelah lepas landas dari pangkalan udara Lumut.

Salah satu helikopter diketahui menabrak rotor helikopter lainnya sebelum keduanya jatuh ke tanah. Helikopter HOM jatuh di tangga stadion, sementara helikopter Fennec jatuh ke kolam renang terdekat.

“Semua korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian dan jenazah mereka dikirim ke Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Pangkalan Lumut untuk proses identifikasi,” kata RMN.

RMN menambahkan bahwa mereka akan membentuk komite untuk menyelidiki penyebab insiden ini. Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, mengirimkan belasungkawa kepada keluarga korban.

Insiden ini merupakan tragedi besar bagi Malaysia dan dunia. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.