Viral, TKW asal Indonesia bernama Maya yang memilih melindungi seorang nenek ditengah guncangan gempa 7,4 SR di wilayah Hualien, Taiwan.

Dalam rekaman kamera pengawas yang beredar di media sosial itu, Maya terlihat tidak memikirkan keselamatannya sendiri saat gempa terjadi, tetapi memilih melindungi nenek yang terbaring karena sakit.

Dalam momen dramatis itu, Maya berkata, “Aku buru-buru memeluk nenek dan pergi.” ujar Maya.

Sementara, majikan Maya, Wang Jianrong, dengan tulus mengungkapkan kesentuhan hatinya.

“Begitu saya membuka pintu, saya tahu bahwa Maya sudah memeluk ibu saya. Bahkan, saya sangat tersentuh ketika melihat adegan ini, karena dia menganggap ibu saya sebagai keluarganya sendiri,” ujarnya.

Ibu Wang, yang merasakan ketulusan perawatnya, berkata, “Ya, saya sangat tersentuh.” Hubungan yang erat antara Maya dan keluarga yang diasuhnya mencerminkan kasih sayang yang tulus, meskipun Maya hanya tinggal di Taiwan selama lima bulan.

Maya sendiri mengungkapkan alasannya yang sederhana namun mendalam, “Karena saya menyayangi nenek dan dia sangat baik kepada saya.”

@shueimithao_7757

Membalas @elissa_m3 #印尼看護 #caretaker #indonesia di #Taiwan

♬ suara asli – Gardewa – Gardewa

Keberanian Maya dan kasih sayangnya terhadap orang yang diasuh tidak hanya menyentuh hati keluarga Wang, tetapi juga mengilhami banyak orang.

“Tidak peduli apa kewarganegaraannya, selama dia memiliki hati yang penuh kasih dan baik hati, apapun yang dia lakukan akan menggerakkan orang dan menular,” ujar Wang.

Aksi heroik Maya ini menjadi bukti nyata bahwa dalam situasi darurat seperti gempa bumi, kepedulian dan ketulusan seseorang dapat menginspirasi dan mengharukan banyak orang.