Sebuah insiden yang tidak biasa terjadi baru-baru ini ketika seorang pengemudi mobil mengikuti petunjuk dari Google Maps dan akhirnya mobilnya tercebur ke dalam sungai. Insiden yang tidak diketahui lokasinya ini menjadi viral setelah diunggah oleh pengguna TikTok dengan nama akun @aldhilamhrn.

Dilansir dari keterangan pada video tersebut, pengemudi itu awalnya mengikuti petunjuk navigasi dari Google Maps saat mengemudi. Sayangnya, petunjuk tersebut membawanya ke jalan yang berakhir di tepi sungai.

Dalam video yang diunggah oleh @aldhilamhrn, tampak mobil tersebut terjebak di dalam sungai dengan air hingga setinggi jendela mobil. Pengemudi tampaknya selamat dan tidak mengalami cedera serius.

@aldhilamhrn

First of all bapaknya selamat ya cuma mobilnya aja masih di tkp, btw ini bapaknya ikutin maps katanya disuruh belok yaudah weeh dia belok, huhu ini yang namanya lebih baik nanya orang daripada sesat dijalan🥹 yang sabar ya pak🙏🏻 ⚠️fakesituation⚠️ #accident #maps #staysafe #viralvideo #cctv

♬ suara asli – Aldhila Maharani – Aldhila Maharani

Video yang telah di tonton sebanyak 826.9 ribu itu ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang berkomentar pernah menjadi korban kesalahan google maps.

“pernah jg ke gunung gitu pake maps tau2 jalan buntu 😭😭” ungkap @lasi*****

“gua kemarin malah disesatin ke makam + tkp pembunuhan…🙃” kata @lone*****

“duh pernah lagi pake googlemaps malah diarahin ke hutan benee2 hutan jalan nya sempit nanjaknya naujubilah untung msh bisa keluar dan selamat🥺” ujar @hyel*****

“jadikan pelajaran untuk semua, kalo ikutin maps itu di perhatikan juga di mapsnya apalagi jauh dari jalan raya(plosok), liat di sekeliling rutenya” saran @aan****

Insiden mobil tercebur kedalam sungai ini juga menyoroti pentingnya keselamatan saat berkendara dan pentingnya untuk selalu waspada dan berhati-hati saat mengemudi, terutama di daerah yang tidak dikenal.

Selalu pastikan untuk memeriksa rute Anda dan jangan ragu untuk berhenti dan meminta arahan jika kamu merasa tersesat atau tidak yakin dengan petunjuk navigasinya.